Headlines News :
Home » » Karya Ilmiah Siswa Ma'arif

Karya Ilmiah Siswa Ma'arif

Written By buguru on Rabu, 27 November 2013 | 05.28





KARYA ILMIAH SISWA MA’ARIF (KISMA) KABUPATEN SEMARANG TAHUN 2013

Lomba Karya  ilmiah siswa ma’arif (KISMA)  Kabupaten Semarang dilaksanakan pada hari rabu tanggal 27 November 2013 ternyata mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para peserta. Kegiatan yang pesertanya siswa-siswi MI ma’arif ini menjadi sangat menarik karena para peserta begitu bagus menyampaikan presentasinya dan dengan gaya anak-anak mereka mampu memukau hadirin di aula kemenag Semarang. Topik dan judul yang dibawakan juga sangat beragam. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dan akan  menjadi agenda tahunan  di KKG dan KKMI Ma’arif kabupaten Semarang.
Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh wakil Bupati Kabupaten Semarang Bpk Drs. Warnadi ini bertujuan untuk menyiapkan peserta didik yang kritis,kreatif sehingga mampu menghasilkan sesuatu yang berguna bagi lingkungannya.
Dalam kegiatan ini Ma,arif Kabupaten Semarang mendatangkan 3 juri yaitu ; Abdul Wahab, S.Pd. M.Pd, dari PW Ma’arif Jawa Tengah, Drs. Agus Mujiono, M.Ed dari Balai Diklat Keagamaan Semarang dan Moh Yasir Alimi, M.M, Ph.D, dari Universitas Negeri Semarang . 
Pemenang dalam Lomba KISMA ini adalah, Juara 1 dari MI Kalisidi  Ungaran Barat dengan judul penelitian “Pemanfaatan Blimbing Wuluh Sebagai Sumber Energi Listrik”. Juara ke 2 dari MI Ma’arif Wonokasihan Jambu dengan judul penelitian “Pemanfaatan Kulit Jeruk untuk Membasmi  Jentik-jentik Nyamuk”. Sedangkan Juara ke 3 adalah MI Ma’arif Ketapang Susukan dengan judul penelitian Pemanfaatan Singkong dan Kelapa Hijau sebagai Pestisida Alami Pengendali  Hama Tikus pada Tanaman Padi”.
Selamat untuk para juara  semoga di tahun mendatang mampu melahirkan anak-anak hebat dari rahim ma’arif tercinta.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Pengunjung

Jam Aktif

Komunikasi

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. buguru buhar - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template